5 Blogger Lokal Eksentrik

blogger
Blogger menurut pemahaman saya adalah orang yang hobi tulis menulis atau seorang jurnalis yang menuangkannya dalam sebuah blog. Dari sekian banyak blogger lokal, ada 5 blogger ekssentrik menurut saya. Kenapa eksentrik, ya karena ciri khas mereka dalam menuangkan tulisan, kostumisasi dan memberikan inspirasi patut saya dijadikan panutan dalam dunia blogging, siapa saja mereka?



fatih syuhud
Pertama berkujung ke blog Fatih Syuhud sekitar tahun 2007 dan langsung memberikan inspirasi untuk ikut ngeblog, kutipan yang terkenal “Budaya ngeblog adalah budaya baca dan menulis dalam skala massal. Sebuah budaya yang dilakukan bangsa-bangsa maju dan civilized. Indonesia akan tetap berkutat dalam kemunduran kalau masih stagnan pada budaya lisan dan enggan mereformasi diri. Setiap Blogger Indonesia "berkewajiban" untuk mengajak rekan-rekannya ngeblog--dengan bahasa Inggris atau Indonesia -- untuk sama-sama menuju tradisi baru insan modern.”

Kenapa eksentrik, karena tulisan-tulisan toturial ngeblognya beda dengan yang lain. Sekarang tulisan Fatih Syuhud banyak bergelut tentang Islam, pendidikan, santri, pesantren, dan etika universal.

2.  Wicaksono atau Ndoro Kakung
ndoro kakung
Bapak yang terkenal dengan sentilan “Pecas Ndahe” yang saya pahami sebagai pecahan kepala (kiasan sebuah pemikiran) adalah blog pertama non toturial dengan artikel lucu, bebas, kritis, dan inspiratif seperti kutipan beliau “Kalau memang belum punya niat yang teguh, sebaiknya ndak usah bikin blog. Hidup jalan terus meskipun sampean ndak punya blog”. Beliau sering dipanggil ndoro.

Kenapa eksentrik, karena artikel-artikel beliau menggunakan bahasa sehari-hari dalam menyentil pemerintah, politik, dan isu-isu hangat.

3. Cosa Aranda
cosa aranda
Cosa Aranda adalah blog pertama yang memikat saya untuk memiliki penghasilan dalam dunia blogging. Sekarang aktif menulis buku tentang mendapatkan uang di internet.

4.  Herman Yudiono
herman yudiono
Mas Herman Yudiono merupakan seorang full time blogger yang berani melepas pekerjaan di perusahaan nikel, Herman Yudiono juga sering mempublish penghasilan ribuan dolar dari adsense yang menggiurkan untuk memotivasi blogger-bloger lain. Eksentrik bukan!

5.  Ahmad Isnaini
ahmad isnaini
Ahmad Isnaini atau lebih familiar dipanggil isnaini merupakan blogger asal Bima (Nusa Tenggara Barat) yang sukses menghasilkan pendapatan melalui adsense. Admad Isnaini aktif kembali sebagai blogger awal januari 2013 setelah lama menghilang dari dunia blogger. :D




oleh: Budi Irawan


Artikel Terkait Toturial Blogger

Di Posting Oleh : shortblack

Artikel 5 Blogger Lokal Eksentrik ini diposting oleh shortblack. Terimakasih atas kunjungan kalian serta kesediaan anda membaca artikel ini, Kritik dan saran dapat kalian sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel 5 Blogger Lokal Eksentrik dapat Bermanfaat..

No comments:

Post a Comment